• Rabu, 28 September 2022

Indonesia Maju ke Final AFF U-16 Usai Menang Adu Pinalti

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:09 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022.  (Pikiran Rakyat)
Pemain Timnas U-16 Indonesia melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022. (Pikiran Rakyat)

Orbid.id  - Pertandingan semifinal piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Myanmar bertahan imbang dengan skor 1-1 usai bermain 90 menit di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, (10/8).

Saat pertandingan di babak pertama, Myanmar sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-43 yang dicetak oleh Nay Min Htet, namun Timnas Indonesia bisa bangkit dan menyamai kedudukan di babak kedua melalui tembakan bebas Riski Afrisal di menit ke-69.

Pertandingan dilanjutkan dengan drama adu pinalti yang dimenangkan oleh squad Garuda muda Indonesia dengan skor 5-4 usai usai satu penendang Myanmar Shine Wanna Aung gagal memasukkan bola ke gawang Indonesia.

Walaupun Tim Garuda Muda memenangkan pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti meminta maaf kepada suporter yang hadir maupun yang menonton dari rumah karena membuat sedikit menegangkan.

Baca Juga: Tanggapan Ayah Brigadir J Usai Ferdy Sambo Jadi Tersangka

"Inilah sepak bola, sulit untuk menembus dibagian belakang, babak pertama kita tampil kesulitan makanya kita malah kecolongan, kita rubah formasi juga kita pake 3 bek dibelakang kemudian kita tambah 2 striker didepan hingga kita bisa cetak gol, dan seharusnya kita tadi masih banyak kesempatan yang bisa kita manfaatkan lagi, mudah mudahan besok kita menang melawan vietnam", ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan dikutip dari Sanck Video, ID : SportVibes21, Kamis (11/8/2022).

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di partai final pada Jum'at, 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Squad Timnas Saat Berhadapan Dengan Myanmar

INDONESIA (4-3-3): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, M. Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; M. Sultan Akbar, M. Riski Afrisal, M. Kafiatur Rizky; Narendra Tegar Islami, M. Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Halaman:

Editor: Maskun Sopwan

Tags

Terkini

X