• Rabu, 28 September 2022

Imunisasi Campak Rubella di Jambi Belum Capai Target, Dinkes Minta Media Bantu Edukasi

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:06 WIB
Dinkes Provinsi Jambi dr. Ferry Kusnadi (kemeja putih), dan Konsultan Imunisasi UNICEF provinsi Jambi,  Yulizar Kasma (kemeja merah) bersama jurnalis peserta kegiatan media Briefing Momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) (UNICEF)
Dinkes Provinsi Jambi dr. Ferry Kusnadi (kemeja putih), dan Konsultan Imunisasi UNICEF provinsi Jambi, Yulizar Kasma (kemeja merah) bersama jurnalis peserta kegiatan media Briefing Momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) (UNICEF)

Orbid.id - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi dr. Ferry Kusnadi menyampaikan apresiasi terhadap media yang telah berkontribusi menyebarkan informasi terkait imunisasi dan berbagai pernyakit menular yang ada di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan media Briefing Momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah bersama United Nations Children’s Fund (UNICEF), Jum'at (26/8).

Briefing Momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dihadiri sebanyak 20 orang jurnalis dari berbagai media Provinsi Jambi.

dr. Ferry Kusnadi mengatakan, dalam mengedukasi kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dari media untuk menyebarkan secara luas.

Baca Juga: Misi Kampanye Imunisasi di Desa, Ratusan Mahasiswa KKN Unja Ikuti Pembekalan

"Butuh dukungan dari rekan–rekan media untuk ikut menyampaikan ke masyarakat betapa bahayanya penyakit seperti campak rubella,polio, tetanus, pertusis, dan lain sebagainya," kata Ferry.

Disampaikannya, Imunisasi adalah solusi terbaik, efektif dan ekonomis saat ini untuk mencegah penyakit menular atau Penyakit yang dapat di Cegah dengan Imunisasi.

Ia mengakui, saat ini imunisasi campak rubella di Provinsi Jambi belum mencapai target yang diharapkan yaitu 85 %, sampai 15 Agustus capaian baru 64.4 %.

"Mari edukasi masyarakat tentang pentingnya campak rubella melalui pemberitaan – pemberitaan, karna masih banyak Orang Tua yang menolaknya anaknya untuk diimunisasi.

Baca Juga: Pertamina Berhasil Temukan Gas dan Kondensat di Musi Banyuasin

Halaman:

Editor: Maskun Sopwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ojol Grab di Jambi Demo, Sampaikan 3 Tuntutan

Senin, 12 September 2022 | 18:41 WIB

Al Haris Tegaskan Kemudahan Investasi di Jambi

Rabu, 7 September 2022 | 14:05 WIB

Al Haris Launching Kartu Jambi Sehat Program Dumisake

Selasa, 6 September 2022 | 11:55 WIB

Kapolres Sarolangun Beri Motivasi GMS

Minggu, 4 September 2022 | 13:48 WIB

Pemprov Jambi Terima Penghargaan BKN Award 2022

Jumat, 2 September 2022 | 22:09 WIB

Polda Jambi Tangkap 133 Pelaku Perjudian

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:43 WIB
X