• Rabu, 28 September 2022

Tolak Kenaikan Harga BBM, Emak-emak : Subsidi Apakah bisa Memenuhi Kebutuhan?

- Senin, 19 September 2022 | 21:33 WIB
aksi Aliansi Organisasi Perempuan Provinsi Jambi menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Kantor DPRD Provinsi Jambi (Orbid.id)
aksi Aliansi Organisasi Perempuan Provinsi Jambi menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Kantor DPRD Provinsi Jambi (Orbid.id)

Orbid.id - Sejumlah emak-emak yang tergabung dalam masa aksi Aliansi Organisasi Perempuan Provinsi Jambi menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin, (19/9/2022).

Mereka menghelat aksi tidak hanya menggunakan poster-poster yang bertuliskan tuntutan, tetapi dengan membawa peralatan dapur, seperti teflon, panci, dan galon. Terdengar suara pukulan peralatan dapur mengiringi aksi unjuk rasa yang dilakukan para emak ini.

Salah satu perempuan yang melakukan demo tersebut, Endang menyampaikan dalam orasinya, aksi ini bukan kepentingan pribadi. Tetapi, untuk seluruh rakyat Indonesia yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat kenaikan harga bahan bakar itu.

"Karena minyak naik, semua harga naik. Tetapi, pemasukan kita tidak naik," ujarnya saat berorasi.

Baca Juga: Kuasa Hukum Tersangka Korupsi Pembangunan Gedung Puskesmas Bungku Bantah Tuduhan Kliennya yang Beredar

Endang mengatakan, masyarakat sebelumnya kesulitan karena pandemi Covid-19. Namun saat di tengah upaya bangkit dari keterpurukan itu, pemerintah malah menaikkan harga BBM.

"Subsidi apakah bisa memenuhi kebutuhan? tentu tidak. Kami meminta harga BBM dikembalikan seperti semua. Ini dapur baru mau mengepul usai pandemi, langsung dihadapkan kembali kenaikan BBM," ujarnya.

Sementara itu, koordinator lapangan aksi tersebut, Rita Anggraini menyampaikan kenaikan harga BBM ini semakin menyulitkan masyarakat menengah ke bawah, termasuk memenuhi gizi keluarga.

"Potensi masyarakat menengah ke bawah akan semakin miskin dengan kebijakan harga BBM yang meningkat tajam," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Gedung Puskesmas Bungku, Satu di Antaranya Kadinkes Batanghari

Halaman:

Editor: Maskun Sopwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ojol Grab di Jambi Demo, Sampaikan 3 Tuntutan

Senin, 12 September 2022 | 18:41 WIB

Al Haris Tegaskan Kemudahan Investasi di Jambi

Rabu, 7 September 2022 | 14:05 WIB

Al Haris Launching Kartu Jambi Sehat Program Dumisake

Selasa, 6 September 2022 | 11:55 WIB

Kapolres Sarolangun Beri Motivasi GMS

Minggu, 4 September 2022 | 13:48 WIB

Pemprov Jambi Terima Penghargaan BKN Award 2022

Jumat, 2 September 2022 | 22:09 WIB

Polda Jambi Tangkap 133 Pelaku Perjudian

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:43 WIB
X