• Rabu, 28 September 2022

Ferdy Sambo Ditetepakan Sebagai Tersangka, Kapolri : Tidak Ada Tembak-Menembak

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:27 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa, 9 Agustus 2022.*
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa, 9 Agustus 2022.*

Orbid.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan secara langsung penetapan mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus meninggalnya Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabara.

Sebelum Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, sudah ada tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni RE (Bharada E), RR, dan KM.

Tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemukan fakta baru.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, sudah ada 31 personil yang diperiksa yang sebelumnya berjumlah 25 personil, setelah sebelumnya terdapat hal-hal yang dinilai menghambat proses penyelidikan.

Baca Juga: Dugaan Tindakan Kekerasan, Puluhan Polisi di Jambi Diperiksa Propam

"Alhamdulillah saat ini timsus sudah mendapatkan titik terang. Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan," terang Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers secara langsung, di Mabes Polri, Selasa, (9/8/2022).

Ia mengungkapkan, bahwa sesungguhnya yang terjadi ialah pembunuhan yang sengaja ditujukan kepada Brigadir J.

 "Tim khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang menyebabkan saudara j meninggal dunia. Saudara E telah mengajukan JC, dan itu pula yang membuat peristiwa ini semakin terang benderang," tambahnya.

 Listyo juga menyampaikan bahwa apakah saudara Ferdy Sambo terlibat langsung atau hanya memberikan perintah saat ini masih terus didalami oleh Timsus.

Halaman:

Editor: Maskun Sopwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shrinkflation Sebagai Strategi Hadapi Inflasi

Kamis, 8 September 2022 | 23:24 WIB

Pentingnya Keberadaan Ladies Parking

Minggu, 4 September 2022 | 23:55 WIB

77 Tahun PMI, Berikut Sejarah Berdirinya PMI

Sabtu, 3 September 2022 | 20:13 WIB

Telkom Tegaskan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:36 WIB
X