Presiden Jokowi Siapkan IKN Sebagai Tempat Olimpiade 2036

- Rabu, 16 November 2022 | 17:52 WIB
Jokowi Serukan Stop Perang, Terus Dorong Para Pemimpin Negara G20 Ciptakan Situasi Global yang Kondusif. (Foto: BPMI Setpres)
Jokowi Serukan Stop Perang, Terus Dorong Para Pemimpin Negara G20 Ciptakan Situasi Global yang Kondusif. (Foto: BPMI Setpres)

Orbid.id - Dalam pertemuan G20 di Bali, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa, Indonesia siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan Olimpiade olahraga dunia pada tahun 2036 mendatang.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi, dikutip dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Rabu (16/11).

Baca Juga: Indonesia Serahkan Gelar Presidensi G20 ke Negara India

Presiden Jokowi mengatakan bahwa, sebagai Ketua G20 tahun 2022, ia bersama para pemimpin G20 menekankan pentingnya olahraga.

Menurut Jokowi, fungsi olahraga selain untuk kesehatan, olahraga juga memiliki peran penting dalam mempersatukan dunia.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Memukau dan Populer di Bali

“Saya, sebagai Ketua G20 2022, bersama pemimpin G20 lainnya menekankan pentingnya peran olahraga untuk kesehatan dan dapat mempersatukan dunia, terutama pada saat ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Presiden memandang bahwa kesuksesan Olimpiade dan Paralimpiade berikutnya akan menegaskan pentingnya netralitas dalam ajang olahraga internasional.
“(Kesuksesan Olimpiade dan Paralimpiade) akan menegaskan pentingnya netralitas politik dalam acara olahraga internasional serta otonomi organisasi olahraga,” pungkasnya.

Baca Juga: Visual Wendy Red Velvet dalam Cuplikan Singkat Mini Album Terbarunya, Bikin Warganet Salah Fokus

Halaman:

Editor: Kurnia Sandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fajar Eksis di TV, Deddy Corbuzier: Mana KPI ?

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:26 WIB

Pemerintah Cabut Aturan PPKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 21:29 WIB

Kantor Kemendagri Terbakar

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:21 WIB
X