Data Aplikasi PeduliLindungi Diretas Hacker Bjorka

- Jumat, 18 November 2022 | 14:29 WIB
Bjorka Muncul Lagi ! Kali Ini Bocorkan Data Peduli Lindungi, Tunjukan Sample Data Miliki Luhut Binsar dan Deddy Corbuzier !
Bjorka Muncul Lagi ! Kali Ini Bocorkan Data Peduli Lindungi, Tunjukan Sample Data Miliki Luhut Binsar dan Deddy Corbuzier !

Orbid.id - Terkait kebocoran data aplikasi PeduliLindungi yang dilakukan oleh Hacker Bjorka, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengungkapkan bahwa, BSSN sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak berkenaan serta melakukan sejumlah langkah teknis lain.

Diketahui, tim ancaman intelijen siber BSSN merilis bahwa, kebocoran data dari penggunaan aplikasi PeduliLindungi terjadi sejak Selasa, 15 November 2022 ini.

Baca Juga: Viral Cuitan Ibu Negara Sampai Diburu Netizen, Kharisma Jati Minta Maaf di Facebook

"Tim Cyber Threat Intelligence BSSN pada pukul 13.42 WIB, tanggal 15 November 2022 menemukan postingan di Deep Web pada forum breached.to,” ujar Juru Bicara BSSN Ariandi Putra, dikutip dari pmjnews, Jumat (18/11).

Juru bicara BSSN Ariandi Putra menyebutkan bahwa, kebocoran data ini dilakukan oleh Bjorka, yang kemudian data tersebut dijual oleh hacker Bjorka.

Baca Juga: Film Ashiap Man yang Diperankan Atta dan Aurel Sudah Bisa Ditonton Melalui Prime Video, Berikut Sinopsisnya

“”Itu dilakukan oleh Threat Actor Bjorka dengan memberikan 40 record sampel data dan menjual data tersebut seharga USD100.000 dalam bentuk bitcoin," ungkapnya.

Ariandi menjelaskan bahwa, hacker Bjorka mengklaim dirinya telah mengantongi sejumlah data dari aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: 5 Manfaat Makan Jengkol Untuk Tubuh

Halaman:

Editor: Kurnia Sandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fajar Eksis di TV, Deddy Corbuzier: Mana KPI ?

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:26 WIB

Pemerintah Cabut Aturan PPKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 21:29 WIB

Kantor Kemendagri Terbakar

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:21 WIB
X