Pasca Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Perintahkan Untuk Segera Membantu

- Selasa, 22 November 2022 | 19:04 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di  tenda pengungsian di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa 22 November 2022.  (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi saat meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di tenda pengungsian di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa 22 November 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Orbid.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Selasa 22 November 2022.

Tujuan kedatangan Presiden Jokowi ini, untuk memastikan secara langsung para korban gempa mendapatkan penanganan yang memadai.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga mengucapkan turut berduka cita atas gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Resep puding keju kukus Rasa Kelas Restoran

“Pertama-tama atas nama pribadi, atas nama pemerintah, saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat,” kata Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Selasa (22/11).

Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk bekerja sama membantu penanganan pasca terjadinya gempa ini.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sebut Dana di Rekening Brigadir J dan Ricky Rizal Untuk Keperluan Keluarga

“Akses jalan yang kemarin tertimbun, tadi pagi sudah bisa dibuka, alhamdulillah. Dan ini nanti akan dilanjutkan dengan kecepatan dalam penanganan terutama penyelamatan evakuasi untuk yang masih tertimbun,” jelasnya.

Kemudian, Presiden Jokowi juga memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi.

Halaman:

Editor: Kurnia Sandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fajar Eksis di TV, Deddy Corbuzier: Mana KPI ?

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:26 WIB

Pemerintah Cabut Aturan PPKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 21:29 WIB

Kantor Kemendagri Terbakar

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:21 WIB
X