Jaksa Bacakan BAP Kesaksian Ketua RT Kompleks Polri Duren Tiga

- Kamis, 24 November 2022 | 17:54 WIB
Pengadilan Jakarta Selatan dalam Sidang Tersangka Penembakan Laskar FPI
Pengadilan Jakarta Selatan dalam Sidang Tersangka Penembakan Laskar FPI

Orbid.id - Dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, jaksa membacakan keterangan Ketua RT Kompleks Polri Duren Tiga Irjen (Purn) Seno Sukartoi, yang telah tercatat dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di persidangan.

Jaksa menyampaikan bahwa, seno selaku ketua RT Kompleks Polri Duren Tiga, masih sakit dan sudah menerima 3 kali pemananggilan sebagai saksi dan tidak bisa memenuhi panggilan tersebut.

Baca Juga: 4 Bangunan Kolonial di Kota Jambi

"Pada tanggal 9 Juli 2002, saya tidak tahu atau menerima laporan tentang penggantian CCTV Kompleks Polri," ujar jaksa membacakan BAP Seno, dikutip dari pmjnews, Kamis (24/11)

Dalam keterangannya, Seno mengaku tidak mengetahui atau tidak menerima laporan soal adanya pergantian CCTV di Kompleks Polri Duren Tiga pada tanggal 9 Juli atau sehari setelah penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sebut Dana di Rekening Brigadir J dan Ricky Rizal Untuk Keperluan Keluarga

Namun, setelah mengetahui peristiwa pembunuhan Brigadir J tersebut, Seno menghubungi satpam yang bertugas pada tanggal 8 dan 9 Juli, yakni Marzuki dan Abdul Zapar.

"Hari Senin setelah saya tahu bahwa ada penembakan terjadi di Kompleks Duren Tiga melalui berita dari media, saya hubungi satpam yang melaksanakan piket tanggal 8 saudara Marzuki dan yang piket tanggal 9 yakni saudara Zafar," ucapnya.

Baca Juga: Makrab HIMATARA Jambi, DPRD Muratara Hermansyah: Pemuda Wajah Masa Depan Daerah

Halaman:

Editor: Kurnia Sandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fajar Eksis di TV, Deddy Corbuzier: Mana KPI ?

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:26 WIB

Pemerintah Cabut Aturan PPKM

Jumat, 30 Desember 2022 | 21:29 WIB

Kantor Kemendagri Terbakar

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:21 WIB
X